Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Fotografi Makanan Mudah untuk Pemula dengan Galaxy Z Flip3


Ingin berbisnis makanan? Selain kualitas produk, yang wajib Anda perhatikan adalah tips fotografi makanan. Fotografi makanan mempengaruhi kesuksesan pemasaran di media sosial, karena teknik yang tepat akan menarik banyak orang.
Dalam artikel ini, akan dijelaskan lima teknik sederhana namun efektif untuk meningkatkan level fotografi makanan Anda secara serius. Jadi, jika Anda siap untuk menemukan cara memotret makanan seperti seorang profesional, mari kita selami beberapa teknik dasar ini:

Buat Makanan Bercerita

Lihatlah fotografi makanan profesional dan Anda akan mulai melihat sebuah pola: Sudut yang sama digunakan berulang kali, seperti bidikan flat-lay dari atas dan bidikan low-over-the-table dari samping. Anda dapat menggunakan sudut-sudut ini sebagai titik awal komposisi Anda. Namun, jangan hanya memilih satu secara acak; sebaliknya, Anda harus hati-hati menentukan sudut yang tepat untuk pemotretan. Di mana Anda menempatkan kamera akan mempengaruhi jenis cerita yang Anda ceritakan. Dan ketika Anda sampai ke sana, fotografi makanan adalah tentang bercerita. 

Jadi saat Anda mengatur komposisi Anda, pikirkan makanannya. Perhatikan ukuran, bentuk, tinggi, dan apa yang membuatnya unik. Kemudian arahkan kamera untuk menonjolkan kualitas-kualitas ini dengan sebaik-baiknya.

Tentukan Objek Utama yang Akan Disorot

Pengaturan fotografi makanan sederhana harus dimulai dengan objek utama – yaitu, titik fokus pemotretan Anda, item yang ingin Anda soroti. Umumnya, ini adalah hidangan yang akan dijual.

Jadi, identifikasi objek utama Anda. Letakkan di atas meja. Kelilingi dengan alat peraga yang berhubungan dengan makanan. Jangan berlebihan, tetapi letakkan beberapa objek di latar depan dan latar belakang. Ini akan meningkatkan cerita pada foto Anda dan memberikan kedalaman fisik komposisi Anda.

Pencahayaan yang Baik

Dalam fotografi makanan, cahaya adalah aspek yang harus diperhatikan dengan baik. Penggunaan cahaya yang buruk akan merusak bidikan Anda dan mematikan audiens Anda. Tetapi jika Anda dapat mempelajari cara mengontrol cahaya pada fotografi, Anda dapat langsung membawa foto makanan Anda ke level berikutnya.
Ada tip menarik untuk pemula dalam membuat pencahayaan baik. Tempatkan diffuser di antara jendela dan makanan, terutama jika Anda bekerja dengan sinar matahari langsung.

Soalnya, sinar matahari langsung menghasilkan bayangan gelap yang keras dan sorotan yang terang. Ini dapat mengganggu – tetapi dengan menambahkan diffuser, Anda dapat melembutkan cahaya, mengurangi bayangan, mengurangi sorotan, dan mendapatkan efek yang indah. Perhatikan bahwa Anda dapat membeli diffuser dengan harga murah dari toko fotografi mana pun, tetapi Anda juga memiliki opsi untuk membuat diffuser Anda sendiri (cukup gantung sprei putih tipis di depan jendela).

Sederhanakan Warna

Sebaliknya, saat Anda mencari alat peraga, latar belakang, dan peralatan makan untuk dimasukkan ke dalam gambar Anda, jangan terlalu haus warna. Cari item dengan nada netral: abu-abu, cokelat, hitam, perak, putih.

Kemudian, saat menempatkan item ke dalam gambar makanan Anda, pilih alat peraga yang benar-benar berbeda atau kontras warnanya makanan tersebut. Intinya, buat objek utama warnanya berbeda dengan objek lain, tetapi bukan berarti warnanya harus banyak. 

Gunakan Ponsel yang Sesuai

Kabar baiknya, Anda kini tidak harus memiliki berbagai perangkat kamera rumit untuk mendapatkan fotografi makanan yang menawan. Anda dapat menggunakan ponsel Galaxy Z Flip 3.

Ponsel lipat kecil ini tidak hanya menawan dari segi bentuk dan gaya saja. Kameranya pun juga sangat mumpuni bagi pembuat konten yang mengutamakan kualitas videografi dan fotografi.

Dari segi kamera, Galaxy Z3 Flip dapat diandalkan. Ia memiliki kamera belakang dua buah dengan resolusi 12MP dengan lensa wide dan ultrawide. Kemudian, ada kamera 10MP di bagian layarnya.

Dua kamera di bagian belakang memiliki resolusi 12MP, masing-masing merupakan lensa wide dan ultrawide. Di bagian layarnya atau kamera depan juga terdapat kamera 10MP dengan model Infinity-O khas Samsung. Perekaman video pun mencapai resolusi 4K dengan frame rate 30/60fps.

Kamera yang ciamik ini juga ditunjang dengan penyimpanan atau ROM 128 GB dan 256 GB serta RAM 8 GB. Ini membuat aktivitas fotografi anti lagging dan menyimpan foto pun lebih mudah dengan kapasitas lega.

Biarkan kreativitasmu mengalir, ciptakan fotografi terbaik dan jangan lupa untuk menggunakan tip di atas serta jadikan Galaxy Z3 Flip rekan paling dapat dipercaya dalam mewujudkan tips fotografi makanan terbaik.

Posting Komentar

0 Komentar