Kenali 5 Masalah dan Solusi Pada Mobil LCGC

Kenali 5 Masalah dan Solusi Pada Mobil LCGC

Membeli mobil memang perlu pertimbangan matang mulai performa, fitur, harga, dan lain-lain. Salah satu mobil yang direkomendasikan untuk keluarga muda yang butuh akomodasi harian adalah Toyota Calya. Mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini bisa menjadi pilihan Anda yang ingin kendaraan murah, tetapi menawarkan kabin lebih lapang. Calya cocok melibas jalanan di kota besar dengan bahan bakar yang lebih hemat, lho!

Masalah pada mobil LCGC

Mobil LCGC memang dikenal memiliki harga cukup terjangkau di kantong generasi muda. Harga Toyota Calya berkisar 100 jutaan saja atau Anda bisa mendapatkan Calya bekas dengan harga lebih murah lagi. Ada baiknya Anda mengetahui 5 masalah utama yang acap terjadi pada mobil Low Cost Green Car dilansir dari Auto2000 yaitu :

1. Mobil bergetar

Mobil LCGC menggunakan mesin 3 silinder sehingga mobil akan terasa bergetar saat melaju dalam kecepatan tinggi. Hal ini bukan hal yang perlu Anda khawatirkan bila getaran masih terasa normal. Bila getaran mobil lebih hebat, sebaiknya Anda segera mengecek engine mounting untuk mengetahui penyebab pasti. Tidak ada salahnya memasang peredam tambahan agar mesin mobil yang terpacu pada RPM tinggi tidak menyebabkan suara yang berisik.

2. AC kurang dingin 

Masalah yang cukup menjengkelkan saat berkendara melewati jalanan yang macet adalah AC mobil kurang dingin. Lakukan pengecekan pada bagian freon, filter dan extra fan untuk mengetahui kerusakan komponen pada AC mobil Anda. Matikan AC bila tidak berkendara, jangan parkir mobil di bawah terik matahari dan rutin bersihkan AC dari kotoran yang menumpuk dalam waktu berkala.

3. Suara mesin terdengar kasar

Tidak hanya suara mesin yang berisik saat mobil LCGC melaju dengan kecepatan tinggi, sebaiknya Anda mengecek apakah suara mesin terdengar kasar atau halus. Suara mesin yang kasar bisa disebabkan oleh penggunaan bahan bakar yang berkualitas rendah. Jangan asal pilih bahan bakar murah di bawah 90 tanpa kualitas yang bisa membuat suara mesin mobil terdengar lebih halus, ya!

4. Rem berbunyi dan bergetar

Rem merupakan komponen penting dalam mobil yang tidak boleh rusak. Pasalnya, penggunaan kopling dan rem harus selalu diperiksa agar bisa berfungsi secara optimal. Ganti kampas rem secara berkala agar Anda bisa lebih aman dan nyaman berkendara kapan saja. 

5. Mesin mobil alami overheat

Risiko paling buruk yang terjadi pada kendaraan kesayangan Anda adalah mesin alami overheat. Sebelum Anda pergi berkendara sehari-hari, selalu luangkan waktu untuk memeriksa kondisi mobil secara keseluruhan seperti mengecek radiator aman dari masalah kebocoran, fan pendingin bisa berputar normal, kondisi aki, oli masih berada di atas batas minimum, bahan bakar masih memadai, dan lain-lain. 

Bila terjadi kerusakan pada komponen mobil Calya, maka risiko mesin mobil overheat. Kerusakan yang disebabkan oleh mesin panas bisa saja membutuhkan biaya perbaikan lebih banyak. Pastikan rajin mengganti air radiator pada mobil secara berkala guna mencegah risiko overheat tersebut. 

Bawa mobil Calya Anda ke bengkel resmi Toyota terdekat untuk servis secara rutin demi menjaga kelangsungan hidup kendaraan. Durabilitas Toyota Calya memang dikenal lebih lama dan awet dipakai bertahun-tahun, tapi Anda perlu merawat mobil dengan baik. Servis berkala bisa membantu Anda merawat komponen mobil atau mengganti komponen yang sudah mulai aus dengan suku cadang asli dari Toyota. Yuk, segera miliki mobil LCGC pertama Anda dengan biaya yang terjangkau! Mau program cicilan atau bayar tunai langsung, sah-sah saja. 

0 komentar:

Posting Komentar

Bule's sharing Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger