LG Tawarkan Varian Chiller untuk Mendukung Kebutuhan Gedung Besar

LG Tawarkan Varian Chiller untuk Mendukung Kebutuhan Gedung Besar

Air Conditioner (atau AC) adalah pendingin ruangan yang berfungsi untuk menyejukkan ruangan, seperti di rumah, restoran, maupun bilik kerja yang kecil. Sedangkan untuk interior pada gedung-gedung besar seperti perkantoran, rumah sakit, dan mal, pemilik gedung umumnya menggunakan pendingin ruangan bersakala besar yang dikenal dengan istilah chiller. Chiller gedung LG merupakan salah satu produk pendingin ruangan gedung besar terbaik yang ada di pasaran.

Perbedaan AC dan Chiller 

Seperti yang telah disinggung di atas, perbedaan utama AC dan Chiller terletak pada ukuran ruangan yang perlu didinginkan. Sederhananya, AC berguna untuk mendinginkan ruangan dengan ukuran kecil hingga sedang, sementara chiller diperuntukan untuk mengkondisikan suhu udara di gedung-gedung besar. 

Selain itu,  sistem yang digunakan pada AC dan chiller juga berbeda.  Mengutip triadmechanical.com, sistem kerja AC bergantung pada kondensor, yang mana bertugas untuk memindahkan panas ke udara, ke air, atau ke cairan glikol, dan memisahkannya dari udara yang akan diedarkan ke dalam ruangan. Sedangkan sistem kerja chiller menurut tlab.com  ialah menggunakan chilled water sebagai proses pendinginan ruangan. Jadi, chiller tidak mendinginkan udara secara langsung seperti pada AC, melainkan mendingikan senyawa fluida lainnya, seperti air, sebelum air tersebut dialirkan menuju AHU (Air Handling Unit). 

Chiller dari LG

LG menjadi salah satu pelopor elektronik yang mengugus berbagai teknologi canggih untuk memberikan tingkat efesiensi kepada para pelaku bisnis di luar sana. LG menawarkan beberapa varian chiller yang memiliki keunggulannya masing-masing. Produk chiller dari LG dirancang khusus untuk memberikan pendinginan secara efektif dan efesien yang diperuntukkan untuk bangunan besar seperti perkantoran, rumah sakit, mal,  sampai pabrik. 

Chiller LG memiliki tiga tipe, yang masing-masingnya memiliki kegunaan dan keunggulan berbeda-beda. Adapun tipe yang ditawarkan yaitu: 

  • Centrifugal Chiller: Chiller satu ini memiliki tiga jenis turunan antara lain Centrifugal Chiller, Oil Free Centrifugal Chiller, dan Modular Chiller. Tipe Cetrifugal Chiller memiliki keunggulan pada segi efesiensi. Contohnya Tipe Oil Free Centrifugal Chiller yang memiliki dimensi yang ringkas dengan bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan chiller biasanya. Dengan teknologi kompresor dua tahap, chiller jenis ini bisa bekerja lebih stabil dan hemat. 
  • Screw & Scroll Chiller: Chiller satu ini memiliki tiga jenis turunan antara lain Water Cooled Screw Chiller, Air Cooled Screw Chiller, dan Air Cooled Scrool Chiller. Tipe Screw & Scroll Chiller juga menawarkan tingkat efesiensi yang tinggi. Contohnya Tipe Water Cooled Screw Chiller yang memiliki kelebihan pada segi beban pengoperasian yang bisa diatur sedemikian rupa untuk bekerja lebih efesien. Dengan fitur kontrol pusat, memungkinkan Anda untuk memantau dan mengelola chiller dari mana pun. 
  • Absorption Chiller: Chiller satu ini merupakan produk chiller dari LG yang memiliki fitur dan teknologi terlengkap. Tipe ini terbagi menjadi empat macam yaitu tipe Direct, Air Panas, Uap, dan Kompleks. Absorption Chiller merupakan pendingin ruangan dengan sistem unik, yakni memanfaatkan air dan suhu panas.

Itulah dia ulasan mengenai AC dan chiller, juga klasifikasi chiller dari LG. Dengan produk-produk chiller di atas, LG berkomitmen untuk membantu pelaku bisnis melalui produk-produk komersial unggulan mereka. 

0 komentar:

Posting Komentar

Bule's sharing Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger